Sebagai upaya peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat menginisiasi Pengadilan Agama Sintang untuk mengadakan Pelatihan public relation dengan narasumber Ibu Widya, Ibu Eka dan Ibu Timi dari BRI Cabang Sintang  menyampaikan bahwa hendaknya keinginan costumer menjadi prioritas utama.

Ada 6 (enam) komponen yang perlu diperhatikan di antaranya:

  1. pelayanan selesai dalam satu titik/langkah;
  2. kepentingan hanya disampaikan satu kali (tidak berulang);
  3. menghargai costumer sebagai pribadi (manusiawi);
  4. memperoleh informasi di semua titik;
  5.  komusikasi yang berguna; dan
  6. solusi fleksibel.

Menanggapi hal itu, Ketua PA. Sintang Zainul Arifin, S.Ag. menyampaikan pesan bahwa “semoga melalui pelatihan yang diadakan dapat meningkatkan pelayanan kita sebagai stakeholder kepada masyarakat, terkhusus masyarakat pencari keadilan dalam wilayah hukum PA. Sintang

Dengan pelatihan ini diharapkan petugas pelayanan Pengadilan Agama Sintang mampu melayani masyarakat dengan lebih baik dari sebelumnya dan dapat menciptakan kepuasan masyarakat.”ujarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 (empat) jam yang di ikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai dan PPNPM Pengadilan Agama Sintang, bertempat di Media Center Jumat,10 Sepetember 2021. Mulai Pukul 13:30 WIB. Selain Materi Juga dilaksanakan Praktek langsung Oleh narasumber. (arf)