PA. Sintang Rapat Bahas persiapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

NEWS UPDATE

PA. Sintang Rapat Bahas persiapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

PA. Sintang Rapat  Bahas persiapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang, 

Pelayanan TerpaduSatu Pintu (PPTSP) adalah kegiatan penyelenggaraan jasa perizinan dan non-perizinan, yang proses pengelolaannya di mulai dari tahap permohonan sampai ke tahap penerbitan ijin dokumen, dilakukan secara terpadu dalam satu tempat.

Dengan konsep ini, pemohon cukup datang ke satu tempat dan bertemu dengan petugas front office saja. Hal ini dapat meminimalisasikan interaksi antara pemohon dengan petugas perizinan dan menghindari pungutan-pungutan tidak resmi yang seringkali terjadi dalam proses pelayanan.

Untuk itu Pengadilan Agama Sintang menggelar rapat (6/8) yang di hadiri oleh Pimpinan, Hakim, Pegawai, dan Honorer Pengadilan Agama Sintang Dalam kata sambutannya Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag menyampaikan bahwa perlunya pelaksanaan pelayanan satu Pintu (PTSP) dalam memberikan layanan kepada para pencari keadilan.  Lebih lanjut Rukayah, S.Ag memerintahkan sesegera mungkin mempersiapkan segala kebutuhan terkait pelaksanaan pelaksanaan pelayanan Terpadu satu Pintu (PTSP). Terkahir Rukayah, S.Ag menyampaikan tentang pembuatan Video   pelayanan Terpadu satu Pintu (PTSP) sesuai dengan  surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI  Nomor 1946/DJA/OT.01.3/VIII/2018, tanggal 02 Agustus 2018.

Perencanaan dan Pelaksanaan pembuatan video PTSP PA Sintang disampaikan oleh   kasubag IT dan Perencanaan Pengadilan Agama Sintang M.Jamil.,S.H. lebih lanjut ia menyampakan bahwa sehubungan dengan perencanaan terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian sesuai dengan surat surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI yaitu Tata letak dan desain, Kelengkapan sarana prasarana, kecakapan dan keramahan petugas, prosedur  baku dan ketersediaan dan kejelasan informasi,  Sedangkan  sehubungan dengan rencana  isi Video PTSP PA. Sintang, Pria kelahiran Kubu Raya ini menyampaikan yaitu yang pertama Prolog berupa sudut pandang, profil Pengadilan Agama Sintang, sambutan ketua, yang kedua, Isi berupa alur proses layanan dan ketiga yaitu penutup berupa testimony dan komitmen terhadap layanan PTSP.

Meskipun dengan tantangan persiapan hanya 2 hari, tapi Pengadilan Agama Sintang yakin akan memberikan yang terbaik dalam Penilaian PTSP di Lingkungan Peradilan Agama. (Angga Poerwadian/cpns/cakim)

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

0 Komentar

Tulis Komentar