Ini Hasil Pembinaan dan Pengawasan Tim Hatibinwasda PTA Pontianak pada PA. Sintang

NEWS UPDATE

Ini Hasil Pembinaan dan Pengawasan Tim Hatibinwasda PTA Pontianak pada PA. Sintang

Ini Hasil Pembinaan dan Pengawasan Tim Hatibinwasda PTA Pontianak pada PA. Sintang
Ketua Tim Hatibinwasda PTA Pontianak, Drs. Wiharno meyerahkan secara simbolis hasil hatibinwasda kepada Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Setelah selama tiga hari melakukan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan pada Pengadilan Agama Sintang, kini Tim Hatibinwasda Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang beranggotakan Drs. Wiharno (Hakim Tinggi), Dra. Nisa Istantri (panmud Hukum) dan Roni Kurniawan, S,kom (staf Subbag TU dan Rumah Tangga)  bersiap menyampaikan hasil Kegiatan tersebut.

Acara dilangsungkan di Aula Pengadilan Agama Sintang  sekitar  pukul 08.30 WIB, dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Struktural dan staf.

Dalam kata sambutannya Rukayah, S.Ag menyampaikan Permohonan maaf kepada Tim Hatibinwasda Pengadilan Tinggi Agama Pontianak jika terdapat hal yang kurang berkenan baik sengaja maupun tidak selama kegiatan Pembinaan dan Pengawasan berlangsung. Rukayah, S.Ag kembali menyampaikan peran penting dari Pembinaan dan Pengawasan yang berfungsi sebagai evaluasi atas kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengadilan. “insya Allah dengan adanya penyampaian hasil pembinaan dan pengawasan, Pengadilan Agama Sintang akan kembali berbenah untuk meningkatkan kinerja yang berimplikasi pada peningkatan pelayanan publik”Ujar Rukayah, S.Ag.

Ketua Tim Hatibinwasda Drs. Wiharno menyampaikan bahwa setiap perkerjaan yang dilakukan harus sesuai dengan Pedoman Standarisasi akreditasi Penjamin mutu  (SAPM) Peradilan baik pada bidang Administrasi Manajemen Pengadilan, Administrasi Manejemen Kesekretariatan dan Administrasi Manjemen Kepaniteraan serta administrasi sarana dan prasarana. Drs. Wiharno berterimakasih kepada ketua pengadilan Agama Sintang berserta jajarannya yang telah membantu dan berkerja sama selama proses pembinaan dan pengawasan berlangsung. Selanjutnya Drs. Wiharno mempersilahkan Anggota tim untuk menyampaikan hasil Pembinaan dan Pengawasan.

Anggota Tim Hatibinwasda PTA. Pontianak, Dra. Nisa Istantri menyampaikan bahwasanya secara keseluruhan implementasi SAPM telah dilaksanakan pada Pengadila Agama Sintang, namun Update sesuai dengan standarisasi SAPM edisi kedua perlu dilaksanakan secara optimal. Dra. Nisa Istantri juga menyampaikan sehubungan dengan  memaksimal kinerja perlu kiranya  mengacu kepada Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan. Perempuan kelahiran Pontianak, 10 September 1966 ini berharap Pengadilan Agama Sintang dapat menjadi yang terbaik. 

Terakhir Roni Kurnaiawan, S.Kom Anggota Tim Hatibinwasda PTA. Pontianak  menyampaikan Hasil Pembinaan dan Pengawasan pada bidang  Adminsitrasi Manajemen Pengadilan dan Administrasi Kesekretariatan. Roni Kurnaiawan, S.Kom menyampaikan tentang analisis jabatan dan system aplikasi backup Sikep serta pelaksanaan buku kendali sesuai standard SAPM.

Kegiatan Acara berlangsung secara tertib dan  dialogis. Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan secara simbolis dari ketua Tim Hatibinwasda, Drs. Wiharno kepada Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah,S.Ag. (Jamil)

 

Lihat  video  

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

2 Komentar

  1. Gejala Awal Kanker Payudara
    Gejala Awal Kanker Payudara
    19 Juli 2018 - 08:15:25 WIB

    Apa yang disampaikan di atas semoga bisa diambil positifnya, ya :) | http://bit.ly/2uyR4Yv | http://bit.ly/2Lk2kSd |

  1. Pengobatan Infeksi Saluran Kemih
    Pengobatan Infeksi Saluran Kemih
    23 Juli 2018 - 13:17:24 WIB

    Informatif sekali beritanya. Senang bisa mendapatkan bacaan yang berkualitas seperti ini :) | http://bit.ly/2mynWMK |

Tulis Komentar