Ini kegiatan yang diikuti dua operator PA. Sintang yang dihadiri oleh Biro Pelengkapan MA RI

NEWS UPDATE

Ini kegiatan yang diikuti dua operator PA. Sintang yang dihadiri oleh Biro Pelengkapan MA RI

Ini kegiatan yang diikuti dua operator PA. Sintang yang dihadiri oleh Biro Pelengkapan MA RI
Operator SIMAK-BMN dan Tikel sebagai Operator SAIBA Pengadilan Agama Sintang saat mengikuti Kegiatan Verifikasi dan Validasi oleh Biro Perlengkapan MA RI

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Setelah dua bulan sebelumnya telah melaksanakan rekonsiliasi hasil penilaian kembali BMN 2018 dengan KPKNL Pontianak (19/4),  kini Pengadilan Agama Sintang mengikuti kegiatan penyusunan laporan, verifikasi dan  Validasi Pelaksanaan Revaluasi Barang Milik Negara Tahun 2017 dan 2018 sewilayah Kalimantan Barat pada Pengadilan Tinggi Pontianak.  Kegiatan tersebut di hadiri oleh perwakilan dari Mahkamah Agung RI, Dimas Aryo Putra, SE yang juga menjabat sebagai Kasubbag Pembukuan & Neraca Pada Biro Perlengkapan, M. Sam Umar Wirahaja, S.Kom yang juga sebagai Staf IKN pada Biro Perlengkapan dan Wahyudin yang juga sebagai Honorer pada Biro Perlengkapan serta di dampingi oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Pontianak, Drs. Tajudin Nur, SH. Untuk mengikuti proses kegiatan tersebut Pengadilan Agama Sintang mengutus, M. Jamil, SH sebagai Operator SIMAK-BMN dan Tikel sebagai Operator SAIBA.

                                              Operator Saiba Pengadilan Agama Sintang saat mengikuti kegiatan 

Dalam kata sambutannya Dimas Aryo Putra, SE menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk memverifikasi nilai hasil revaluasi yang telah dilakukan sehingga terjadi penyesuaian data. Lebih lanjut Dimas Aryo Putra, SE menyatakan tim akan melihat langsung kesesuaian data baik dengan melihat langsung baik yang tertera di dalam aplikasi SIMAK-BMN maupun di dalam aplikasi SAIBA maupun di dalam form-form laporan yang telah di persiapkan oleh tim untuk  diisi oleh setiap satker. Terakhir Dimas Aryo Putra, SE mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan operator SIMAK-BMN dan SAIBA atas kontribusinya sehingga Mahkamah Agung RI kembali mendapatkan Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk keenam kalinya.

Kegiatan berlangsung berjalan lancar selama dua hari. Selama kegiatan tersebut kedua  Operator Pengadilan Agama Sintang tampak bekerja sama melengkapi form-form dan kelengkapan-kelengkaan yang diperlukan.  Di sela kesibukan Operator Saiba Pengadilan Agama Sintang, Tikel menyatakan kegiatan  verifikasi dan validasi hasil inventarisasi dan penilaian kembali Barang Milik Negara merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan untuk mencegah terjadinya ketidak sesuaian data. “Alhamdulillah data BMN pada aplikasi SIMAK-BMN dan SAIBA pada Pengadilan Agama Sintang telah sesuai” tegas pria kelahiran Kabupaten Landak ini. (Jamil)

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

0 Komentar

Tulis Komentar