Sintang Untuk Semua, Wakil Ketua PA Sintang bersama Pemkab Sintang meriahkan Safari Ramadhan

NEWS UPDATE

Sintang Untuk Semua, Wakil Ketua PA Sintang bersama Pemkab Sintang meriahkan Safari Ramadhan

  Sintang Untuk Semua, Wakil Ketua PA Sintang bersama Pemkab Sintang meriahkan  Safari Ramadhan
Wakil Ketua Pengadilan Agama Sintang, Yusri S.Ag (tengah) bersama rombongan Bupati Sintang dalam kegiatan safari Ramadhan 1439 H

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana Allah SWT membuka pintu surga selebar-lebarnya dan menutup rapat pintu neraka, tidak sampai situ saja bahkan Allah pun membelenggu setan agar orang muslim mampu berpuasa dan beribadah dengan sempurna. Allah SWT pun menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan penebus dosa bagi orang islam yang berpuasa dengan keyakinan penuh atas keimanan dan pengharapan yang penuhpula khusus ditujukan kepada Allah SWT. Bukan hanya itu saja bulan Ramadhan juga dijadikan bulan kasih sayang antar sesama, salaing menolong antar sesama, mempererat tali persaudaraan dan bulan yang bisa menjadikan orang yang berpuasa menjadi rendah hati.

Mengingat sangat mulianya bulan Ramadhan ini, tidak disia-siakan begitu saja oleh Pemkab Sintang, Pemerintahan yang ingin menjadikan Sintang untuk semua mencoba memanfaatkan datangnya bulan  kasih sayang antar sesama, salaing menolong antar sesama, mempererat tali persaudaraan itu sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan Sintang yakni dengan mengadakan Safari Ramadhan, dengan diadakannya Safari Ramadhan ini pemerintah berharap akan ada kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat.

Dengan harapan tidak adanya jarak antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan masyarakat ini diharapkan Pemkab Sintang mampu memahami kebutuhan-kebutuhan masyarakatnya sendiri terutama di daerah yang jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Sintang, selain itu masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung ke Bupati Sintang.

Pada pembukaan safari ramdhan yang diadakan pemerintah kabupaten Sintang ini diawali pada desa Simpanglebang kecamatan Kelam Permai, pembukaan ini dihadiri langsung bupati Sintang, camat Sintang Permai, seluruh satuan kerja perangkat daerah, Forkorpimda Sintang, Forum adat melayu, ketua hari besar islam, MUI Sintang.

Momen itu dimanfaatkan juga oleh kepala desa Simpanglebang yang pada saat sambutan menyampaikan tentang kerukuanan umat beragama yang ada di desa Simpanglebang yang menurutnya sangat harmonis, keharmonisan itu mampu tercipta karena masyarakat mempunyai sikap toleransi yang tinggi. Harapanyang tinggi juga disampaikan oleh kepada Desa yang mewakili masyarakat desa seperti pembangunan jalan agar lebih mudah di akses, pembangunan tower sinyal yang memang di desa tersebut sulit mendapatkan sinyal, pengadaan pasar murah sebelum lebaran.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh kepala desa Simpanglebang,Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerukunan umat beragama yang ada pada desa terebut, dan harapan yang disampaikan oleh kepala desa bupati juga akan mengusahakan untuk mewujudkannya karena bupati sendiri juga sudah merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Bupati berpesan kepada masyarakat bahwa kabupaten Sintang akan mempunyai 2 hajat besar, pertama pada tanggal 27 juni akan diadakan pemilihan gubernur Kalimantan Barat dan masyarakat diminta untuk ikut berpartisipasi serta memilih sesuai hatinurani dan berjalan secara tertip aman damai, kedua pada tanggal 14-18 juli akan ada festival investasi bukit kelam dan masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi pada acara tersebut.

       Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph saat memberika bantuan kepada masyarakat

diwawancarai secara terpisah dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph menjelaskan bahwa Safari Ramadhan merupakan silaturahmi pemerintah kabupaten Sintang kepada kemasyarakat sekaligus menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan, dan mengajarkan kepada masyarakat bahwa Sintang itu rumah bersama dan seluruh elemen masyarakat yang di Indonesia ini bisa hidup di Sintang secara aman damai, karena persatuan adalah modal sosial untuk membangun pemerintahan yang maju.

Dan tujuan diadakannya Safari Ramadhan ini adalah:

  1. Mensyiarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin
  2. Merawat kebhinekaan tunggal ika
  3. Silaturahim dengan masyarakat

Turut hadir Wakil Ketua Pengadilan Agama Sintang Yusri, S.Ag pada kegiatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini mempunyai banyak manfaat baik dari pemerintah maupun dari masyarakat itu sendiri. Melanjutkan penjelasannya tadi, bahwa dengan safari Ramadhan ini pemerintah bisa melihat langsung keadaan daerah yang jauh dari pusat pemerintahan, dan masyarakatpun bisa bertemu secara langsung pemimpinnya dan menyampaikan keluh kesah yang dialaminya selama berada di daerah yang memang jauh dari pusat kota Sintang. Bukan hanya itu saja, safari Ramadhan ini juga sebagai ajang silaturahmi agar jarak antara pemimpin dan masyarakat semakin dekat, selain itu juga merupakan sarana untuk saling berbagi antar pemerintah dan masyarakat seperti pemerintah memberikan  dan Forkorpimda memberikan langsung bantuan berupa uang tunia, dan masyarakat bisa memberikan hidangan buka puasa untuk semua yang  hadir pada waktu.

Indahnya saling berbagi di bulan yang suci, sucikan hati dan pikiran untuk kehidupan yang lebih baik serta menghindari rasa iri hati yang ada pada diri, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439H.(sohibul ali/cakim)

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

0 Komentar

Tulis Komentar