Pertajam Kemampuan Penggunaan SIPP, PA Sintang kembali adakan sosialisasi dan DDTK

NEWS UPDATE

Pertajam Kemampuan Penggunaan SIPP, PA Sintang kembali adakan sosialisasi dan DDTK

Pertajam Kemampuan Penggunaan SIPP, PA Sintang kembali adakan sosialisasi dan DDTK

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Setelah pada awal Januari 2018 melakukan pematangan melalui Sosialisasi dan DDTK (Diklat ditempat kerja) SIPP, kemarin PA. Sintang melakukan kegiatan serupa (13/4). Kegiatan tersebut dihadir oleh Ketua, Rukayah, S.Ag, Wakil Ketua, Yusri, S.Ag, para Hakim, Panitera, sekretaris, Panitera Muda, panitera Pengganti dan Jurusita/Pengganti.

 Menurut Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag kegiatan Sosialisasi dan DDTK SIPP dilaksanakan sebagai upaya mempertajam Kemampuan Penggunaan SIPP oleh seluruh user pada Pengadilan Agama Sintang mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita/Pengganti, petugas Meja I, Meja II, Meja III dan Kasir. Rukayah, S.Ag berharap apa yang menjadi tujuan pelaksanaan Sosialisasi dan DDTK SIPP dapat terwujud sehingga dapat berimplikasi kepada peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat.

Penyampaian Sosialisasi dan DDTK disampaikan oleh admin SIPP Pengadilan Agama Sintang Danang Rismanto, S.Kom. pada awal kesempatan pertama ia mengatakan bahwa pemakaian SIPP yang merupakan aplikasi berbasis web lebih mudah digunakan ketimbang SIADPA yang masih berupa Aplikasi Atau System SAS (Stand Alone System) atau system yang jalan tanpa terhubung dengan jaringan internet seperti operating system atau beberapa program yang dapat diinstall tanpa terhubung dengan internet bisa juga disebut aplikasi offline. Lebih lanjut Danang Rismanto, S. Kom menyatakan belum semua user atau Pengguna SIPP pada PA Sintang pada pelaksanaannya menguasai secara penuh sehingga diperlukan pendampingan atau sosialisasi oleh admin.  “penguasaan secara menyeluruh oleh setiap user sangat penting dalam pelaksanaan SIPP, hal ini salah satunya dikarenakan berhubungan langsung dengan pelaporan seperti LI PA.1, LI PA.8, LI PA.10, LI. PA.19, dan LI PA. 20”tegas pria kelahiran gunung kidul, Yogyakarta ini.   

Pelaksanaan Sosalisasi dan DDTK berlangsung tertib dan lancar, Danang Rismanto, S.Kom menyampaikan satu persatu tahapan-tahapan dan prosedur penggunaan sesuai kebutuhan User. Tampak hadir ditengah-tengah pegawai yakni kelima CPNS/calon hakim penempatan PA Sintang yang cukup antusias mengikuti kegiatan sosialisasi dan DDTK. (Jamil/Solihul Huda)

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

0 Komentar

Tulis Komentar