(News Video) PA. Sintang Siap pertahankan nilai A “excelen” dalam Surveilance SAPM.

NEWS UPDATE

(News Video) PA. Sintang Siap pertahankan nilai A “excelen” dalam Surveilance SAPM.

(News Video) PA. Sintang Siap pertahankan nilai A “excelen” dalam Surveilance SAPM.

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

“Mempertahankan lebih sulit dari pada meraih” begitulah sebuah ungkapan bijak yang mengajarkan kepada  kita akan  pentingnya untuk kembali berusaha keras atas capaian yang telah diraih. Untuk itulah Pengadilan Agama Sintang mengadakan rapat membahas tentang implementasi, Evaluasi dan kesiapan mempertahankan nilai  A “excelen”Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM)(16/3).

Rapat di Pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag di dampingi oleh Wakil Ketua, Yusri, S.Ag, Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH, Sekretaris Hendra Tirtana, SH.I.,MA dan di hadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional dan Staf. Dalam kata sambutannya Rukayah, S.Ag menyampaikan bahwa telah menerbitkan Surat Keputusan tentang Tim sertifikasi Akrediatasi Penjaminan Mutu sehingga diperlukan upaya konsolidasi tim yang telah dibentuk sebagai langkah awal dalam rangka mempertahankan nilai nilai A “excelen” yang telah diberikan. Lebih lanjut Rukayah, S.Ag berharap tim yang telah dibentuk dapat mengemban amanah yang telah di berikan dengan berkomitmen, berkerja keras dan berkerjasama.  Terakhir Rukayah, S.Ag menyatakan predikat A “excelen” harus di implemantasikan dalam wujud peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan

Wakil Ketua, Yusri, S.Ag yang juga menjabat sebagai ketua SAPM menyampaikan menghimbau  setiap Penanggung jawab baik dibidang Administrasi Manajemen Pengadilan, Administrasi Kesekretariatan dan Administrasi Kepaniteraan beserta tim untuk memastikan seluruh rencana perbaikan berdasarkan assesment eksternal telah rampung diselesaikan. Selanjutnya Yusri, S.Ag menyatakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi harus mengacu pada buku standarisasi Akreditasi Penjaminan mutu yang telah ditetapkan.

Sesuai dengan arahan Rukayah, S.Ag,  Sekretaris Akreditasi, M. Jamil menyampaikan tentang persiapan  Akreditasi Penjaminan Mutu di tahun 2018 diantaranya mulai dari konsolidasi Tim SAPM, Dukungan   Pelaksanaan Teknis Penyelesaian, Implementasi dan Penyelesaian Bahan APM hingga Pemenuhan sarana dan Prasarana Pengadilan Agama Sintang sesuai dengan hasil  kunjungan Komite APM Badilag. Lebih lanjut ia menyampaikan  akan melaksanakan penatausahaan seluruh dokumen-dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu yang telah diselesaikan di tahun 2017 maupun di tahun berjalan secara lebih tertib dan tertata rapi. (Jamil)

 

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

0 Komentar

Tulis Komentar