(News Video) PA. Sintang Bahas Strategi Pencapaian Target Pengukuran Kinerja

NEWS UPDATE

(News Video) PA. Sintang Bahas Strategi Pencapaian Target Pengukuran Kinerja

 (News Video) PA. Sintang Bahas Strategi  Pencapaian Target Pengukuran Kinerja

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Pada awal tahun 2018 Pengadilan Agama Sintang telah menetapkan 4 (empat) sasaran strategis dan  14 (empat belas) Indikator Kinerja utama yang pencapaiannya diukur dengan target yang telah ditetapkan. Selanjutnya Pengukuran Pencapaian kinerja tersebut akan di tuangkan dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LkjIP) pada awal tahun 2019. Sebagai upaya adanya peningkatan Kinerja dari Tahun sebelumnya untuk itu Pengadilan Agama Sintang mengadakan Rapat evaluasi membahas tentang Strategi  Pencapaian Target Pengukuran Kinerja.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag di dampingi oleh Wakil Ketua, Yusri, S.Ag, Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH, Sekretaris Hendra Tirtana, SH.I.,MA dan di hadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional dan Staf. Dalam kata sambutannya Rukayah, S.Ag menyampaikan bahwa  tujuan di adakannya rapat agar seluruh unsur pada Pengadilan Agama Sintang lebih mengetahui, memahami, dan berkerja sama dalam upaya pemenuhan peningkatan capaian Kinerja sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyatakan Berdasarkan hasil Pengukuran Kinerja yang telah  dilaksanakan menunjukan secara umum  Target Kinerja yang telah ditetapkan telah terlampaui. Namun masih terdapat beberapa target kinerja yang masih memerlukan sejumlah perbaikan dan  inisiatif untuk mendongkrak kinerja di tahun berikutnya. Rukayah, S. Ag mengapresiasi selama kurun waktu tiga bulan di tahun 2018, Pengadilan Agama Sintang telah berhasil melakukan mediasi sebanyak dua perkara sehingga harapan terjadinya peningkatan dari tahun sebelumnya terhadap pencapaian target Persentase Perkara yang Diselesaikan melalui Mediasi yang juga termasuk dalam salah  satu indikator kinerja dapat terpenuhi. Terakhir Rukayah, S.Ag menegaskan harus adanya sinergi antara Peningkatan kinerja yang tertuang dalam laporan dengan pelaksanaan sesungguhnya sehingga berimplikasi kepada peningkatan kinerja bagi masyarakatpencari keadilan.

Sesuai dengan arahan Rukayah, S.Ag, salah satu tim Penyusun Review Renstra 2018, M. Jamil menyampaikan tentang 4 (empat) sasaran strategis dan  14 (empat belas) Indikator Kinerja utama dan arah kebijakan yang telah ditetapkan sesuai dengan rapat pembahasan yang telah dilakukan. Rapat berlangsung dengan saling memberikan masukan dan saran membangun dalam upaya strategi peningkatan target pencapaian kinerja.(Jamil)

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

0 Komentar

Tulis Komentar