Laksanakan tugas, Jurusita/pengganti PA. Sintang Tembus Wilayah sulit .

NEWS UPDATE

Laksanakan tugas, Jurusita/pengganti PA. Sintang Tembus Wilayah sulit .

Laksanakan tugas,   Jurusita/pengganti PA. Sintang Tembus Wilayah sulit .
Juru Sita Pengganti PA. Sintang, Syamsul Bahari, SH melakukan pemanggilan di desa Tebidah Kecamatan Kayan Hulu

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Kabupaten Sintang memiliki luas wilayah 21.638 km² yang  terbagi dalam 14 (empat belas) kecamatan. Berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003, Kabupaten Sintang dimekarkan menjadi 2 (dua) Kabupaten, yaitu Kabupaten Sintang dengan ibukotanya Sintang dan Kabupaten  Melawi dengan ibukotanya Nanga Pinoh dengan luas wilayah 10.641 Km2.  Berdasarkan data yang di rilis oleh Badan Pusat Statistik Kab. Sintangpada tahun 2017  Jumlah penduduk Kabupaten Sintang mencapai 402.212 yang terdiri dari 206.971 laki-laki dan 195.241 perempuan. Sedangkan berdasarkan data yang di rilis oleh Badan Pusat Statistik    Kabupaten Melawi 199.119 jiwa, yang terdiri dari 101.642 laki-laki dan 97.477 perempuan

Luasnya wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Sintang dengan sebagian besar  wilayah perbukitan, banyaknya daerah perairan  dan kondisi jalan rusak  merupakan tantangan yang harus di hadapi oleh Juru Sita/Pengganti dalam melaksanakan tugas pemanggilan bagi para pihak.

Hal ini tak terkecuali bagi seorang Juru Sita Pengganti PA. Sintang, Syamsul Bahari, SH  yang melakukan pemanggilan di desa Tebidah Kecamatan Kayan Hulu dengan kondisi jalan tanah ruas Nanga Mau dan Nanga Tebidah rusak parah dengan jarak tempuh sekitar 36 km. Lebih lanjut ia menyatakan  kondisi jalan sangat rusak parah, terlebih beberapa hari sebelumnya terjadi hujan sehingga ruas jalan tanah yang merupakan akses utama menuju tempat salah satu pihak berperkara sangat sulit dilalui sehingga sepeda motor yang di kendarai harus diseret dan diangkat. “berangkat mulai pukul 6 pagi dan tiba di rumah hinggal pukul 5 sore, komitmen ,semangat, profesionalitas dan tanggung jawab terhadap pekerjaan semuanya menjadi ringan”    ujar pria kelahiran teluk pakedai, Kubu Raya ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah S.Ag mengapresiasi kinerja dari JuruSita Pengganti dalam melaksanakan tanggung jawab dalam pemanggilan para pihak, terlebih harus menghadapi kondisi  suatu wilayah pemanggilan yang cukup jauh dan sulit dilalui. “Selain sebagai tugas pekerjaan,Insya Allah bernilai ibadah” ujar Rukayah, S.Ag. (Jamil)

 

 

.

 

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

1 Komentar

  1. Kebiasaan Yang Merusak Liver
    Kebiasaan Yang Merusak Liver
    10 Maret 2018 - 07:23:40 WIB

    Terima kasih telah memberikan bacaan yang menarik. Di tunggu berita informatif lainnya, ya! ^_^
    | https://goo.gl/kSrf62 | https://goo.gl/pZtH3f | https://goo.gl/Z1zCFT |
    | https://goo.gl/guwhhk | https://goo.gl/JPZDdQ | https://goo.gl/VqgyTf |

Tulis Komentar