Hakim Mediator PA. Sintang berhasil damaikan perkara gugatan Harta bersama senilai hampir 1 milyar

NEWS UPDATE

Hakim Mediator PA. Sintang berhasil damaikan perkara gugatan Harta bersama senilai hampir 1 milyar

Hakim Mediator PA. Sintang berhasil damaikan perkara gugatan Harta bersama senilai hampir 1 milyar
Hakim Mediator Pengadilan Agama Sintang, Miftah Ulhaq Thaha Murad, SH.I (tengah)

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Salah satu Hakim mediator PA. Sintang, Miftah Ulhaq Thaha Murad, SH.I.,MH berhasil melakukan mediasi (20/2) dengan mencapai kesepakatan antara para pihak  dalam perkara perdata gugatan harta bersama dengan nilai objek sengketa mencapai hampir satu milyar rupiah berupa rumah tinggal, ruko dan satu buah kendaraan roda empat. Kesepakatan Perdamaian tersebut di tuangkan dalam bentuk tertulis yang di tandatangani oleh Para pihak dan mediator.

Miftah Ulhaq Thaha Murad, SH.I.,MH menyatakan bersyukur karena kedua belah telah mencapai titik temu untuk melakukan kesepakatan perdamaian setelah melewati tiga kali proses mediasi. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa salah satu faktor keberhasilan dari proses mediasi dikarenakan kedua belah pihak  menyadari bahwa mediasi merupakan upaya terbaik yang ditempuh dalam pemecahan permasalahan. Terakhir Pria Kelahiran Bandar Lampung ini menyatakan mediasi harus dilaksanakan secara maksimal karena merupakan salah satu win win solution   bagi para pencari keadilan.

Menanggapi keberhasilan dalam proses mediasi tersebut, Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag mengapresiasi keberhasilan Hakim mediator dalam pelaksanaan proses mediasi pada perkara gugatan harta bersama.  Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyatakan sesuai dengan PERMA Nomor  1 Tahun 2016 menyatakan bahwa Mediasi merupakan cara penyelesaian sengketa secara damai yang tepat, efektif, dan dapat membuka akses yang lebih luas kepada Para Pihak untuk memperoleh penyelesaian yang memuaskan serta berkeadilan. Terakhir Rukayah, S.Ag  berharap di tahun 2018  Pengadilan Agama Sintang mengalami peningkatan keberhasilan dalam pelaksanaan proses mediasi sebagai salah satu upaya dalam Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Penyelesaian Perkara. (Jamil)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

1 Komentar

  1. Obat Panu
    Obat Panu
    27 Februari 2018 - 13:19:12 WIB

    Selalu ada yang menarik untuk di simak. Terima kasih dan di tunggu berita terbarunya, ya! Salam sukses
    | https://goo.gl/dKrWHX | https://goo.gl/36ZUNp | https://goo.gl/DnxvtB |

Tulis Komentar