PA. Sintang adakan Pemantapan penggunaan SIPP versi 3.20

NEWS UPDATE

PA. Sintang adakan Pemantapan penggunaan SIPP versi 3.20

PA. Sintang adakan Pemantapan penggunaan SIPP versi 3.20

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Pada penghujung tahun 2017, Ketua Mahkamah Agung, Prof.  Dr.M.Hatta Ali, SH., MH, menginstruksikan  seluruh pengadilan sudah menerapkan SIPP versi 3.2.0 sebelum ayam jantan berkokok tahun 2018.   Memasuki Awal Tahun 2018, Pengadilan Agama Sintang telah menerapkan SIPP versi 3.2.0. Seluruh Pengguna SIPP versi 3.2.0 mulai dari Ketua, Wakil Ketua,hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita/pengganti, Meja I, Meja II, Meja III, Kasir .

Hampir berjalan satu bulan semenjak di terapkan, Admin SIPP Pengadilan Agama Sintang, Danang Rismanto, S.Kom bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ber tajuk Pemantapan Penggunaan SIPP Versi 3.2.0 (19/01). Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag, Wakil Ketua, Yusri, S.Ag Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH, dan seluruh panitera pengganti.

 Pria Kelahiran gunung Kidul, Yogyakarta ini menjelaskan tentang Terdapat hal yang baru pada  SIPP versi 3.2.0  yaitu terdapat fitur layanan delegasi yang merupakan layanan khusus untuk bantuan panggilan sidang antar Pengadilan Agama lain. Lebih lanjut ia menyampaikan tentang pula penambahan fitur-fitur  pada SIPP versi 3.2.0 berupa layanan pada jurnal perkara  terdapat cetak jurnal harian. Terakhir ia menjelaskan tentang   terdapat layananan pengunggahan berita Acara sidang yang telah rampung pada SIPP versi 3.2.0

Menanggapi pelaksanaan acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag menyatakan salah satu tujuan diadakannya kegiatan Pemantapan Penggunaan SIPP Versi 3.20 meningkatkan kecakapan dan keterampilan   seluruh pejabat fungsional maupun struktural  dalam mengoperasionalkan SIPP versi 3.2.0  mengingat tugas sehari-hari mereka yang selalu bersinggungan dengan aplikasi tersebut dan saling terkait antara satu dengan lainnya. Terakhir ibu dari tiga orang anak ini menyatakan Dengan semakin meningkatnya kecakapan dan keterampilan seluruh user  dalam menerapkan aplikasi SIPP versi 3.2.0 diharapkan juga berpengaruh pada kecepatan dan kecermatan dalam memberikan pelayanan kepada pencari keadilan. (Jamil)

 

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

0 Komentar

Tulis Komentar