Awal Tahun 2018, PA Sintang Optimalkan dan Tingkatkan Peran dan Fungsi JDIH

NEWS UPDATE

Awal Tahun 2018, PA Sintang Optimalkan dan Tingkatkan Peran dan Fungsi JDIH

Awal Tahun 2018, PA Sintang Optimalkan dan Tingkatkan  Peran dan Fungsi JDIH
Gambar Tampilan Depan Website JDIH PA. Sintang

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang, 

Pada Bulan September tahun 2017 Pengadilan Agama Sintang telah rampung  membangun website Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) dengan menggunakan jasa pihak ketiga. Pada bulan Oktober hingga Nopember 2017 dilakukan proses penginputan Peraturan-peraturan sejauh ini sebanyak 1.295 (seribu dua ratus sembilan puluh lima) berupa Kebijakan Internal, PERMA, SEMA, Kitab Undang-Undang Hukum, Instruksi Presiden, Peraturan Presiden, HIR, Peraturan Pemerintah, Perpu, Undang-undang dan Undang-Undang Dasar dan Perubahannya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Rukayah, S.Ag  menyatakan rampungnya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) pada Pengadilan Agama Sintang sesuai dengan target yang tercantum dalam rencana pengembangan Informasi dan teknologi pada Pengadilan Agama Sintang dan menjadi modal dasar dan prinsip dalam memberikan sebuah informasi kepada masyarakat yang membutuhkan.   Lebih lanjut, Rukayah, S.Ag menyatakan Tim JDIH yang telah di bentuk akan terus melakukan update Peraturan-peraturan pada Website JDIH terkait perkembangan Peraturan-peraturan yamg telah ada.

Rukayah, S.Ag juga menyinggung peran JDIH dalam delapan area reformasi birokrasi yang  merupakan bagian dari Pelayanan publik dengan output Pelayanan prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat dalam penyelenggara Pelayanan publik di jamin oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan  area Peraturan Perundang-undangan dengan output Regulasi yang lebih tertib, tidak tumpang tindih dan kondusif dan area Pelayanan publik dengan output Pelayanan prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. “Untuk itu  Pengadilan Agama Sintang berupaya seoptimal dan semaksimal mungkin untuk meningkatkan peran dan fungsi JDIH” tegas Rukayah, S.Ag.

Terakhir Rukayah, S.Ag mengapresiasi  dan berharap Tim JDIH Pengadilan Agama Sintang yang telah di bentuk untuk konsisten dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. (Jamil)

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

4 Komentar

  1. Ciri Ciri Infeksi Saluran Kemih
    Ciri Ciri Infeksi Saluran Kemih
    12 Januari 2018 - 15:47:34 WIB
  1. Pengobatan Sindrom Nefrotik
    Pengobatan Sindrom Nefrotik
    13 Januari 2018 - 16:00:50 WIB

    obatasamlambung.jellygamatqnc

  1. Pengobatan Sindrom Nefrotik
    Pengobatan Sindrom Nefrotik
    13 Januari 2018 - 16:01:30 WIB

    Terima kasih sudah memberikan sajina berita menarik dan informatif seperti ini :), semoga makin sukses ya...
    | https://lnkd.in/gmb4a2t | https://lnkd.in/fuH79b9 | https://goo.gl/ADgCDg |

  1. Obat GERD
    Obat GERD
    15 Januari 2018 - 15:46:24 WIB

    beritanya informatif sekali, min. Di tunggu untuk berita menarik lainnya :)
    | https://lnkd.in/fUtPYPJ | https://goo.gl/nEbmEZ | https://goo.gl/DEm9y9 |

Tulis Komentar