Lakukan Pembinaan dan Pengawasan DI PA. Sintang, ini Harapan KPTA Pontianak

NEWS UPDATE

Lakukan Pembinaan dan Pengawasan DI PA. Sintang, ini Harapan KPTA Pontianak

  Lakukan Pembinaan dan Pengawasan DI PA. Sintang, ini Harapan KPTA Pontianak

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH melakukan kunjungan perdana ke Pengadilan Agama Sintang. Pria yang dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH. pada tanggal pada tanggal 28 Juli 2017  ini melakukan kunjungan sehubungan dengan akan melakukan pembinaan dan pengawasan.

Tak lama tiba di Pengadilan Agama Sintang (21/12),  Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH langsung melakukan pemeriksaan terhadap beberapa berkas perkara,Jurnal perkara, buku register perkara dan kelengkapan berkas lainnya. Tidak hanya bagian kepaniteraan, pria kelahiran Pati 15 Oktober 1952 ini juga memeriksa bagian kesekretariatan mulai dari bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, Kepegawaian dan bagian umum dan keuangan.

Keesokan harinya (22/12), Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH di dampingi wakil ketua Pengadilan Agama Sintang, Yusri, S.Ag mengadakan expose terkait hasil pembinaan dan pengawasan yang telah dilakukan. Menurut Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH, berdasarkan hasil pembinaan dan pengawasan yang telah dilakukan,  pada prinsipnya hanya terdapat kekurangan sedikit-sedikit saja baik di bagian kepaniteraan maupun kesekretariatan namun tetap memerlukan pembenahan  dalam rangka perbaikan.

Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH juga menyampaikan beberapa hal penting baik tentang penerapan hukum formil maupun hukum materil dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pokok Pengadilan Agama. Peserta Rapat yang hadir para hakim dan pegawai tampak kagum dengan penyampaian dan penguasaan materi yang disampaikan, tidak hanya hafal secara detil tentang pasal-pasal setiap undang-undang baik hukum-hukum formil dan materil akan tetapi juga dari segi  penyampaian  dengan sangat lugas, menarik  dan sangat mudah dimengerti. Terakhir Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH berharap kedepan Pengadilan Agama Sintang dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan.(Jamil)

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

0 Komentar

Tulis Komentar