Pimpinan PA. Sintang sampaikan amanat hasil rapat koordinasi dan konsultasi di Bandung dan Makassar

NEWS UPDATE

Pimpinan PA. Sintang sampaikan amanat hasil rapat koordinasi dan konsultasi di Bandung dan Makassar

Pimpinan PA. Sintang sampaikan amanat hasil rapat koordinasi dan konsultasi di Bandung dan Makassar

Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Setelah beberapa hari sebelumnya mengadakan rapat tentang pembahasan penyusunan Laporan tahunan, kini Pengadilan Agama Sintang kembali mengadakan rapat. Sesuai dengan undangan yang telah disampaikan, rapat kali ini terkait penyampaian hasil Pembinaan Teknis Dan Administrasi Peradilan oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI Kepada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Se Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Dan Sulawesi Barat (28-30/11) dan terkait penyampaian ketua Kamar Mahkamah Agung RI dan Dirjen BADILAG MARI dalam acara silahturrahmi Warga Peradilan Agama Se-Indonesia di bandung (24/11).

Rapat di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag yang di dampingi oleh Wakil Ketua, Yusri, S.Ag, Pantera, Rina Dewi Sayanti, SH dan Sekretaris, Abdul Ghoni, S.Ag (8/11). Bertempat di Aula di hadiri oleh seluruh Hakim, Pegawai dan Tenaga Honorer.

Dalam  kata sambutannya, Rukayah, S.Ag menyampaikan beberapa pesan penting  yang disampaikan oleh Hakim Agung, Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H diantaranya yaitu agar hakim-hakim lebih profesional dalam menangani perkara ekonomi syariah. Lebih lanjut Rukayah S.Ag mengutip ungkapan Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H  yang menyatakan bahwa Sebuah putusan sengketa ekonomi syariah putusannnya akan di baca oleh masyarakat dunia.Terakhir Rukayah, S.Ag menyampaikan Pesan penting dari Ketua Kamar Agama Dr. H. Amran Suadi, SH., MH, MA yaitu tentang Penguatan integritas dan profesionalitas seluruh warga Peradilan Agama.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Sintang, Yusri, S.Ag yang juga mengikuti acara serupa di Makassar bersama Ketua, menambahkan tentang amanat  Ketua Mahkamah Agung RI, Prof.Dr.M.Hatta Ali, SH., MH tentang PERMA Nomor 7,8 dan 9 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 01/Maklumat/KMA/IX/2017 Tentang Pengawasan Dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya untuk benar-benar diperhatikan dan dilaksanakan. Menutup rapat sosialisasi Yusri, S.Ag mengajak seluruh unsur pada Pengadilan Agama Sintang untuk bekerja sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan serta melakukan peningkatan kinerja. (Jamil)

 

Syukuran Menyambut Ramadhan

Sidang Keliling di Kabupaten Melawi

Sosialisasi BPJS

Rapat Koordinasi TIM IT

Pembinaan dan Pengawasan Oleh Ketua PTA Pontianak

4 Komentar

  1. agus
    agus
    12 Desember 2017 - 09:04:10 WIB

    <a rel="dofollow" href="http://www.tvkota.com/2017/11/tv-online.html&qu ot;>yalla shoot</a>

  1. Obat Herbal Tumor Otak
    Obat Herbal Tumor Otak
    12 Desember 2017 - 16:04:11 WIB

    Terima kasih untuk sharing beritanya. Informatif dan menarik untuk di simak :)
    | https://lnkd.in/fuxj8M7 | https://lnkd.in/fDVsjMG | https://goo.gl/cQoZt3 |
    | https://goo.gl/8TP89i | https://goo.gl/yhkMff | https://goo.gl/7pGxTc |

  1. Penyebab dan Gejala Kencing Manis
    Penyebab dan Gejala Kencing Manis
    22 Desember 2017 - 08:54:30 WIB

    informatif dan menarik untuk di simak. Terima kasih sharingna :)
    | https://lnkd.in/fVunErp | https://lnkd.in/fw93VPr | https://goo.gl/uuRPq5 | https://goo.gl/Ff1HsZ |

  1. Rengganis
    Rengganis
    31 Mei 2018 - 00:05:06 WIB
Tulis Komentar